Sabtu, 07 Februari 2009

Cara Gue Menghilangkan Rasa Sakit Hati

Semua orang pasti takut patah hati, saat kita menyayangi orang yang begitu berarti dalam hidup ini, mereka tanpa perasaan sedikitpun meninggalkan kita dengan penjelasan yang sulit kita mengerti. Mang berat sich ngerasain seperti itu, tapi kalau mang bukan jodoh kita mau gimana lagi, gak ada yang harus kita salahkan, ma siapa?? Ma orang yang telah meninggalkan kita? ma diri sendiri? gak perlu menyalahkan siapapun, perbaiki kesalahan yang kita perbuat sehingga dia meninggalkan kita. Jangan pernah berfikir semua orang itu sama, setiap orang berbeda, masih banyak yang terbaik, pasti dibalik kejadian ini akan ada hal yang terindah yang akan kita temui, karena dengan berfikiran seperti itu kebencian kita akan hilang.


Memang sich klo kita sudah merasakan rasanya sakit hati akan terus kita ingat, termasuk gue, hehehe…^_^…da beberapa cara yang gue lakukan untuk menghilangkan rasa sakit hati itu, gue sebutin dech:

Ø Mengakui klo semua itu jalan terbaik buat masing-masing, dengan begitu kita lebih bisa menerima apa yang kita alami.

Ø Jangan pernah membenci orang yang telah meninggalkan kita, karena dengan adanya dia menjadikan kita lebih dewasa dalam mengambil sikap, dan kita harus berterima kasih ma dia karena telah memberikan hal terindah dalam hidup ini.

Ø Ngumpul-ngumpul ma temen bisa menghilangkan pa yang kita rasain, bercanda saling berbagi satu sama lain, teman sangat berperan penting dalam melupakan rasa sakit yang kita alami.

Ø Jangan pernah menghindar dari masalah, hadapilah biarpun rasanya sakit banget, memang berat sich, tapi apakah kita harus selalu menghindar? Apakah kita harus mengurung diri terus? Gak kan!!! Mungkin membuka diri untuk orang laen bisa sedikit mengobati.

Ø Lakukan apa yang bisa membuat kita senang, apapun itu, asalkan dalam batas yang positif, seperti meluangkan waktu untuk teman, megasuh adik kita yang masih balita (bagi yang punya), bantu-bantu ortu, dan masih banyak lagi caranya.

Ø Ada kalanya kita ingat ma dia, tentu!!! karena gak gampang kita melupakan dia, kenanglah masa lalu itu, it’s ok…dengan demikian kita masih beruntung bisa mengenal dan memahami orang yang telah memberikan pelajaran hidup yang sangat berharga untuk kita.

Ø Lebih fokuslah pada cita-cita yang kita impikan, berfikirlah untuk ngebahagiaen orang-orang yang peduli terhadap kita (ortu), jangan sampai kita terbelenggu dengan masalah yang kita hadapi, ingatlah masih banyak orang-orang yang menyayangi kita.

Ø Hidup hanya sekali, buatlah hidup ini bemanfaat untuk orang lain dan masih banyak yang harus kita lakukan kedepannya.

Ø Biarkan waktu yang akan menjawab, kalau memang kita jodoh pasti dipertemukan kembali, ya gak…ya gak??hehehehe


Demikian temen-temen apa yang aku lakukan untuk menghilangkan rasa sakit hati, lumayan berhasil juga sich, mungkin temen-temen da cara laen??? maklumlah setiap orang pasti mempunyai cara masing-masing untuk mengatasinya, termasuk gue. Mohon saran dan pendapat pembaca mengenai hal di atas agar lebih sempurna lagi.




KATA BIJAK:

Ø Jangan lihat masa lampau dengan penyesalan, jangan pula lihat masa depan dengan ketakutan, tapi lihatlah disekitarmu dengan penuh kesadaran.

Ø Jika kita memulai dengan kepastian kita akan berakhir dalam keraguan, tetapi jika kita memulai dengan keraguan dan bersabar menghadapinya, kita akan berakhir dengan kapastian.

Ø Saat salah satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain terbuka, hanya seringkali kita terpaku begitu lama pada pintu yang tertutup sehingga tak melihat yang terbuka untuk kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com